Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SD 2015 dan Prediksi Soal UN SD 2015

Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SD 2015 dan Prediksi Soal UN SD 2015 ini adalah merupakan informasi yang disajikan oleh Klik Info Net untuk membantu anda baik sebagai guru pendidik atau pun siapa saja anda yang ingin mengetahui informasi apa saja mengenai persiapan Ujian Nasional SD 2015.

Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun Ajaran 2014-2015

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2014 Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SD dan sederajat diganti dengan Ujian Sekolah (US). Dan kisi-kisi soal untuk ujian akhir SD/MI pada tahun 2014 sama dengan kisi-kisi soal UN tahun 2013. Begitu pula kisi-kisi soal US tahun pelajaran 2014/2015 masih sama dengan tahun sebelumnya.

Kisi-kisi soal Ujian Sekolah SD/MI ini digunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal ujian sekolah tahun 2015. Di dalamnya terdiri dari beberapa kompetensi yang dijabarkan menjadi beberapa indikator. Berdasarkan kurikulum yang berlaku sekarang Ujian Sekolah tahun ini jadi tetap menggunakan materi menurut Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, UN pada tahun ini juga tidak lagi menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa. Kelulusan siswa sepenuhnya ditentukan oleh sekolah. UN hanya digunakan sebagai alat pengembangan potensi siswa sehingga menjadi bagian dari proses pembelajaran.
"Kementerian menyadari kita tidak bisa menilai kinerja mutu pelayanan pendidikan semata mata karena 1 indikator. Ada 8 standar pendidikan, UN hanya salah satu dari indikator itu," kata Anies.
Jumlah peserta UN tahun 2015 ini mencapai 7,3 juta siswa dari semua jenjang. UN untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan sekitar pertengahan bulan April hingga Mei 2015 secara serentak.
“UN SMA akan dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sedangkan UN SMP akan dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015,” kata Anies.
Sumber: http://news.detik.com.

Pada Kisi-kisi Ujian Sekolah ini terdiri dari tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk SD/MI tahun 2015. Bagi anda yang memerlukan file-nya silahkan untuk mendownload pada link di bawah. Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SD/MI 2015 ini berupa file dalam format PDF, jadi setelah didownload anda bisa membuka atau membacanya dengan menggunakan aplikasi PDF Reader misalnya Adobe Reader atau Foxit Reader.

Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun Ajaran 2014-2015
Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun Ajaran 2014-2015


Download Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) atau US (Ujian Sekolah SD/MI 2015





Pelaksanaan Ujian Sekolah SD/MI akan mengacu pada standar nasional. Namun pada pelaksanaannya, menurut informasi ujian akhir tingkat SD/MI tidak diurus oleh pusat, jadi kewenangannya diserahkan ke Dinas Pendidikan di daerah. 

Prediksi Soal UN SD 2015 dengan Kumpulan Latihan Soal (Try Out) Ujian Sekolah (US) SD/MI 2015

Seperti kita ketahui bahwa untuk siswa kelas 6 (enam) tingkat SD/MI dan sederajat harus kembali mengikuti ujian akhir yang disebut Ujian Sekolah (US). Seperti tahun tahun sebelumnya, Ujian sekolah tahun pelajaran 2014/2015 masih menggunakan Kurikulum KTSP. Yang diujikan adalah 3 (tiga) mata pelajaran pokok, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 Bahasa Indonesia
Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 Bahasa Indonesia

Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 Matematika
Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 Matematika
.
Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 IPA
Soal Try Out Ujian Sekolah SD MI 2015 IPA

Soal Ujian Sekolah tingkat SD/MI tahun 2015 disusun oleh pemerintah provinsi koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi ujian sekolah yang telah dikeluarkan Kemendikbud. Soal Ujian Sekolah menggunakan soal pilihan ganda yang jumlah soal setiap mata pelajarannya berbeda-beda.

Download Soal UN (Ujian Nasional) atau US (Ujian Sekolah) dalam Bentuk Soal Latihan (Uji Coba/Try Out)

Berikut ini adalah soal prediksi ujian sekolah SD/MI tahun 2015 yang dapat didownload sebagai bahan pendalaman materi dan uji coba (try out):
  1. Download Soal Ujian Sekolah US Bahasa Indonesia Latihan (Uji Coba/Try Out)
  2. Download Soal Ujian Sekolah SD/MI Matematika Latihan (Uji Coba/Try Out)
  3. Download Soal Ujian Sekolah SD/MI IPA Latihan (Uji Coba/Try Out)

Demikian informasi tentang Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SD 2015 dan Prediksi Soal UN SD 2015. Semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SD 2015 dan Prediksi Soal UN SD 2015"

Post a Comment